Sitename

Description your site...

Oktober 29, 2020

Asisten III Sekdakab Meranti Buka Latihan Manasik Haji, Doakan Seluruh Jemaah Calon Haji Meranti Bisa Berangkat Ke Mekah

Asisten III Sekdakab Meranti Buka Latihan Manasik Haji, Doakan Seluruh Jemaah Calon Haji Meranti Bisa Berangkat Ke Mekah

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner SPd MPd, membuka secara resmi kegiatan Manasik Haji Mandiri, dalam kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi Jemaah Calin Haji Meranti tentang tata cara Ibadah Haji itu, atas nama Pemkab. Meranti H. Rosdaner mendoakan seluruh Jemaah Calon Haji Meranti dapat berangkat ke tanah suci Mekah, bertempat di Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang, Jumat (6/12/2019).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kasi penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Meranti Hasbullah, Pengurus Perserikatan Haji Indonesia Meranti H. Karim Zaidi, Pengurus Masjid Agung Darul Ulum, serta seratusan lebih Jemaah Calon Haji Meranti peserta pelatihan.

Pada kesempatan itu, Asisten III Sekdakab. Meranti, menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Manasik Haji yang ditaja oleh Pengurus Perserikatan Haji Indonesia Meranti, menurutnya kegiatan itu sangat penting dan bermanfaat untuk memberikan ilmu dan pengetahuan bagi Jemaah Calon Haji Meranti.

“Dengan pelatihan ini tentunya akan menambah pengalaman dan ilmu Jemaah Calon Haji sebagai bekal melaksanakan ibadah haji nanti,” ujar H. Rosdaner.

Baca Juga :  BPS Kepulauan Meranti Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Tak lupa sosok Birokrat yang sudah malang melintang sebagai guru ini mengajak seluruh Jemaah Calon Haji Meranti untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, mulai dari nikmat hidup, nikmat rizk hingga nikmat kesempatan.

“Bagi sesiapa yang selalu mensyukuri nikmat Allah niscaya Allah akan memberikan kenikmatan yang berlipat,” ucapnya.

Lebih jauh dikatakannya, berdasarkan pengalaman saat menjalankan ibadah haji beberapa tahun lalu, Asisten III Sekda Meranti, mengingatkan kepada seluruh Jemaah Calon Haji yang sudah terdaftar ditahun 2020 ini, untuk selalu berbuat baik dan meningkatkan silahturahmi dengan begitu akan diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam menunaikan ibadah haji. Sebab menjalankan ibadah haji merupakan panggilan Allah karena itu tak ada jaminan bagi yang berusia muda bisa berangkat dengan sehat begitu juga sebaliknya.

“Mari berbuat baik dan perbanyak Silahturahmi mudah-mudahan jika perbuatan dan perkataan kita baik Insha allah dapat menjalani ibadah dengan aman dan lancar,” imbuhnya.

Baca Juga :  Lagi-Lagi Kebakaran Hutan di Meranti Terulang Lagi,Ini Beritanya

Dan kepada Jemaah Haji khususnya yang berusia muda demia keamanan dan kelancaran saat menjalankan ibadah haji nanti diharapkan untuk saling menjaga dan mengawasi yang muda melihat yang tua dan bersedia membantu jika tejadi sesuatu.

Terakhir, ia mengajak kepada seluruh peserta untuk mengikuti pelatihan Manasik Haji ini dengan baik agar apa yang diharapkan yakni ibadah haji aman dan lancar dapat terwujud.

Sementara itu, Kasi penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Meranti Hasbullah, menjelaskan kegiatan pelatihan Manasik Haji ini akan digelar terus pada hari Sabtu dan Minggu hingga January 2020 mendatang kegiatan akan disponsori oleh Kemenag Meranti dan Pemkab. Meranti.

Kepada Bupati Meranti selaku Ketua Penyelenggara Haji Meranti yang diwakili Asisten III Sekda, Hasbullah melaporkan di Tahun 2020 nanti jumlah Jemaah Calon Haji yang akan diberangkatkan sebanyak 140 orang.

Dengan rincian Jemaah Laki-Laki Berjumlah 64 orang dan Jemaah Perempuan Berjumlah 76 orang. Untuk Jemaah tertua tercatat atas nama Waidun berumur 87 Tahun berasal dari Kecamatan Tebing Tinggi Barat, termuda berusia 40 tahun sebanyak 2 orang sapah satunya berasal dari Sungai Tohor Kec. Tebing Tinggi Timur.

Baca Juga :  Sempat Tertunda Lebih Satu Bulan, Bansos Tahap II Pemkab Meranti Akhirnya Disalurkan

Jumlah Calon Haji Meranti Tahun 2020 ini dikatakan Hasbullah merupakan yang terbanyak dalam kurun beberapa tahun terakhir, tak seperti tahun sebelumnya yang hanya berkisar 60-70 an saja.

Meski sudah terdaftar namun data ini diakui Hasbullah sifatnya masih estimasi dimana pastinya baru akan diumumkan pada February 2020 mendatang.

“February nanti akan diumumkan nama nama jemaah yang pasti berangkat sekaligus pemberitahuan untuk pelunasan biaya keberangkatan,” jelas Hasbullah.

Kepada Pemerintah Kabupaten Meranti, Hasbullah juga menyinggung soal Miniatur Ka’bah yang digunakan untuk pelatihan Manasik Haji berada dalam kondisi kurang layak lagi. Iapun berharap bantuan dari Pemda untuk perbaikan atau pengadaan baru. (Rls/Humas Pemkab)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses