Sitename

Description your site...

Mei 27, 2020

Antisipasi Virus Covid-19, Bupati Meranti, Irwan, Serahkan Bantuan APD Kepada Petugas Kesehatan, Ormas dan Petugas Keamanan

Antisipasi Virus Covid-19, Bupati Meranti, Irwan, Serahkan Bantuan APD Kepada Petugas Kesehatan, Ormas dan Petugas Keamanan
FOTO FILE : Bupati Meranti, Drs.H.Irwan,M.Si bersama Kadis Kesehatan Meranti, dr.Misri. Humas Pemkab Meranti/Red/tiraipesisir.com

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Guna melindungi para petugas Medis, Ormas, dan Petugas Keamanan yang bekerja digaris depan dalam mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti, Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Kepulauan Meranti Drs.H.Irwan,M.Si, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker, Baju Azmat, Sarung Tangan, Disinfektan. Bertempat di Aula Biru, Kantor Bupati Meranti, Rabu (8/4/2020).

Turut hadir bersama Bupati Irwan, Ka.Lapas Kelas II B Meranti, Haidi Zamri, Wakapolres Meranti, Kompol.Irmardison, Kepala Dinas Kesehatan Meranti, dr.Misri, Direktur RSUD Meranti, dr.Ria, para Kepala Puskesmas, Camat dan Kades, Perwakilan Ormas, Akademisi dan lainnya.

Penyerarahan bantuan Alat APD dan Disinfektan langsung dilakukan oleh Bupati Meranti, Drs.H.Irwan,M.Si, kepada perwakilan Institusi penerima bantuan disaksikan semua undangan yang hadir.

Baca Juga :  M.Adli : Pembangunan RoRo di Meranti Menjadi Kebanggan Anak Dearah,Jangan Dijadikan Fitnah

Kepala Dinas Kesehatan Meranti, dr.Misri dalam sambutannya mengatakan, penyerahan APD dan Disinfektan ini, merupakan tindaklanjut Pemda dalam mengantisipasi dan penanganan penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Seperti diketahui Tim Gugus Tugas Covid-19 Meranti yang beranggotakan OPD terkait dibantu oleh Kepolisian, TNI, Ormas dan Masyarakat telah bersatu padu saling dukung untuk memerangi penyebaran Covid-19 di Meranti,” kata dr.Misri.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti, Drs.H.Irwan M.Si, mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada para petugas Medis di RSUD, Puskesmas, Para ASN dan Nin ASN, Kepolisian, TNI, Ormas, serta Akademisi yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di Meranti. “Sebab tanpa dukungan dan sinergitas semua pihak dan elemen masyarakat apa yang diharapkan yakni Meranti terbebas dari Virus Covid-19 akan sulit terwujud,” tutur Irwan.

Baca Juga :  Prosesi Upacara HUT RI ke-73 Tahun 2018 di Kepulauan Meranti Berlangsung Hikmat dan Lancar

Kondisi terkini terkait Covid-19 di Kepulauan Meranti, kata Irwan, belum ada yang terinveksi Covid-19, agar kondisi ini tetap terjaga Bupati Irwan menghimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga diri dengan cara disiplin mematuhi semua arahan dari Pemerintah.

Dan kepada para petugas Kesehatan, Pihak Keamanan, Ormas yang bertugas digaris depan, Pemerintah Daerah akan selalu memberikan dukungan seperti yang saat ini dilakukan dengan pemberian bantuan alat OPD. Irwan sangat memahami, besarnya resiko yang harus dihadapi para petugas kesehatan dan pengamanan yang berada digaris depan.

Baca Juga :  Program APBN MCK Komunal Di Tanjung Padang Terkesan Asal Jadi Alias Mubazir

“Untuk itu perlu diberikan alat perlindungan diri agar dapat bekerja dengan aman dan tenang,” ujar Irwan.

“Bagaimana para petugas Medis dan Keamanan ini dapat melindungi masyarakat jika dirinya sendiri tidak terlindungi, untuk itu bantuan APD ini sangat diperlukan,” urainya lagi.

Adapun bantuan yang diberikan berupa Masker Medis dan Kain produksi para warga binaan Lapas Kelas II B Selatpanjang yang diklaim telah memenuhi standar Kesehatan, Baju APD Azmat Astronouts, Dis Infektan, serta Sarung Tangan dan Rapid Test. (Red)
Sumber : Humas Pemkab Meranti

loading…


Bagikan berita ini
Tags: , , , , ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses