Sitename

Description your site...

September 25, 2020

Antisipasi Terjadinya karhutla di Wilayah Binaan, Babinsa Serka Syafi’i Giat Laksanakan Patroli

Antisipasi Terjadinya karhutla di Wilayah Binaan, Babinsa Serka Syafi’i Giat Laksanakan Patroli
Posted by:

loading…


MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi bersama Kodim 0303/Bengkalis Serka Syafi’i, melaksanakan Kegiatan Patroli Karhutla di tempat tempat wilayah binaan yang rawan terbakar khususnya di Desa Kundur, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (9/7/2020).

Walau di tengah Pandemi Covid-19, Kegiatan Patroli Karhutla di wilayah binaan yang sering terjadi kebakaran harus selalu di pantau dan turut hadir dalam patroli tersebut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi, Bhabinkamtibmas, Kades Desa Kundur, MPA dan Perangkat Desa.

Baca Juga :  Forum Aliansi LSM Kab.Meranti Minta Ketua DPRD Hargai Hak Masyarakat Merupakan Prinsip Good Governance

Babinsa Serka Syafi’i mengatakan, walaupun sekarang musim penghujan namun patroli karhutla tetap harus di laksanakan, ini semua merupakan tugas babinsa untuk menjaga agar tidak ada terjadi kebakaran di wilayah binaan babinsa.

“Patroli di wilayah desa binaan masing – masing sebagai upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, karena peran masyarakat sangat penting dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran,”ucapnya.

selain patroli, pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat dan petani agar tidak membakar saat membersihkan kebun. Jika pun harus membakar, pastikan dijaga dan dilokalisir, saat ditinggalkan api benar benar sudah padam. Hal ini sangat penting dilakukan, agar tidak terjadi karhutla.

Baca Juga :  Bupati Meranti Silahturahmi Bersama Keluarga Besar SMKN I Selatpanjang, Sempena Peringatan Hari Guru Ke-73 Tahun 2018

Dan besar harapan dari kami terhadap masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran untuk membuka lahan garapan, karena tanpa dukungan dan kepedulian masyarakat kita akan sulit untuk mencegah karhutla.

Kita juga mensosialisasikan kepada masyarakat yang mana jika dengan sengaja membakar hutan dan lahan akan di kenakan undang undang tentang kehutanan.

“Saya sebagai Babinsa di harapkan oleh Komandan khususnya Danramil 02/Tebing Tinggi, agar Babinsa memaksimalkan Patroli di wilayah guna cegah dini terjadi Karhutla tersebut dan Antisipasi”tutupnya.(B015/09)

Baca Juga :  Raih Penghargaan : Tiga Desa Terbaik Kabupaten Kepulauan Meranti di Tingkat Provinsi Riau Tahun 2018

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses