Sitename

Description your site...

September 25, 2020

Antisipasi Karlahut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi dan Kodim 0303/Bengkalis Patroli di Desa Telaga Baru

Antisipasi Karlahut, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi dan Kodim 0303/Bengkalis Patroli di Desa Telaga Baru

loading…


MERANTI, TIRAIPESISIR.COM-Antisipasi terjadinya Karlahut, Babinsa koramil 02/Tebing Tinggi dan Kodim 0303/Bengkalis Serda Turyoko bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat, melaksanakan patroli di Desa Telaga Baru, kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (29/8/2020).

Serda Turyoko mengatakan, adapun kegiatan patroli ini untuk menekan terjadinya karlahut di desa telaga baru yang merupakan bagian dari desa binaan Koramil 02/Tebing Tinggi, untuk meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di wilayah desa binaan.

“Dengan adanya patroli karlahut masyarakat mengerti pentingnya patroli tersebut dan efek dari Karlahut itu sendiri dan kesadaran masyarakat cara membuka lahan,”ujarnya.

Baca Juga :  Kepala LKPP RI : Dedikasi BPBJ Meranti Sangat Tinggi

“Kita meminta kepada warga, untuk tidak melakukan kegiatan pembakaran secara sembarangan, baik itu sampah perkebunan maupun cara membuka lahan, selain itu masyarakat diminta tidak ragu bila adanya gejala kebakaran, serta menegur warga yang membersihkan lahan dengan cara membakar,”ujarnya lagi.

Tambahnya lagi, pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa dan meningkatkan intensitas patroli rutin akan bahaya yang ditimbulkan dari kejadian Karhutla.

“Saat ini upaya pencegahan karhutla terus dilakukan, baik itu melalui patroli pemantauan maupun Komunikasi Sosial (Komsos), hal ini bertujuan mencegah dari terjadinya karhutla secara dini.”Tutupnya.

Baca Juga :  Lepas Atlit POPDA Provinsi Riau Ke-XIV Kepulauan Meranti 2018,Wabup Pesan Junjung Sportifitas dan Jaga Kekompakan

Salah satu masyarakat yang tidak mau di sebut namanya mengatakan, dengan adanya sosialisasi dan patroli Karhutla bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas sangat membantu memberi pemahaman kepada masyarakat mencegah kebakaran lahan dan hutan di Desa Telaga Baru.

“Dengan adanya Patroli Karhutla dan Komsos seperti ini, masyarakat mengerti pentingnya Karhutla dan efek dari Karhutla itu sendiri, dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu waspada dengan sumber-sumber gejala kebakaran,”ucapnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses