Sitename

Description your site...

Maret 31, 2020

Anak Anak TK Yayasan Permata Selatpanjang Ikuti Pelatihan Memadamkan Api

Anak Anak TK Yayasan Permata Selatpanjang Ikuti Pelatihan Memadamkan Api

Meranti, TiraiPesisir.com – Puluhan siswa/siswi, Taman Kanak Kanak (TK) Yayasan Permata Selatpanjang,Di jalan perumbi desa Banglas Kecamatan Tebing Tinggi,Kepulauan Meranti, Selasa (24/10),Belajar menjadi tenaga pemadam kebakaran.

Para bocah taman kanak-kanak permata selatpanjang tersebut,Sekitar pukul 08.00 WIB yang sudah berseragam ala personil pemadam kebakaran belajar menjadi pemadam kebakaran (Damkar),Tentunya hal itu ilmu yang tidak mungkin didapat di bangku TK.

Dalan kesempatan tersebut,Satu buah unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti,Beserta petugasnya sengaja diundang untuk menjadi guru spesial bagi anak-anak TK Permata.

Baca Juga :  Warga Selatpanjang Tanpa Nopol Ditahan Polisi, Shabu Seberat 0,30 Ditemukan

Dalam kegiatan tersebut,Anak-anak TK permata melakukan pelatihan langsung dengan pihak Damkar BPBD Meranti,Bagaimana cara memadamkan api saat terjadi kebakaran.

Tahap awal,Sebelum mengetahui bagaimana cara menyemprotkan air dari mobil Damkar, anak-anak TK Permata ini terlebih dahulu dikenalkan dengan perlengkapan serta fungsi alat yang digunakan petugas Damkar untuk melakukan pemadaman.

Diantara perlengkapan alat pemadam kebakaran yang di perkenalkan adalah,Baju pemadam, helmbsepatu serta alat untuk menyemprotkan air hingga kendaraan yang di gunakan.

“Setelah diperkenalkan seluruh perlengkapanya,Anak-anak TK permata langsung di ajari langsung bagaimana cara memadamkan api ketika terjadi kebakaran,” jelas Widiastuti kepala Sekolah TK Permata Selatpanjang.***

Baca Juga :  Kembalikan Formulir Pendaftaran Ke DPC PPP, H.Muhammad Adil Paparkan Sedikit Visi Dan Misinya

Editor : Dhs

aaaaaaaa

Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses