Sitename

Description your site...

Oktober 31, 2020

Anak-Anak SD IT Al-Fikri Labura diajarin BPBD Labuhanbatu Cara Penyelamatan

Anak-Anak SD IT Al-Fikri Labura diajarin BPBD Labuhanbatu Cara Penyelamatan
Anak-Anak SD IT Al-Fikri Labura diajarin BPBD Labuhanbatu Cara Penyelamatan

loading…


LABUHANBATU, TIRAIPESISIR.COM – Anak Sekolah Dasar IT Al-Fikri Kabupaten Labura, Senin (5/11/2018) mengunjungi kantor BPBD Kabupaten Labuhanbatu guna mendapatkan informasi dan menyaksikan simulasi penanganan bencana yang diperagakan oleh petugas dari BPBD Labuhanbatu.

Kunjungan khusus SD IT ke Kantor BPBD Labuhanbatu tersebut disambut dan diterima langsung oleh Kepala Bidang Darurat dan Logistik Nurdin Edy F mewakili Pemerintah dan Kepala BPBD Kabupaten Labuhanbatu H. Sofyan Hasibuan, SE. Dalam pelaksanaan simulasi anak-anak SD IT Labura itu dipandu Kasubbid Rehabilitasi M. Nur Putra Lubis, dimana secara gamblang dan jelas ia menjelaskan dan menerangkan berbagai kegunaan alat penyelamatan seperti pelampung, perahu karet, racun api serta alat transportasi untuk mengevakuasi korban bencana alam.

Baca Juga :  Polres Labuhanbatu Press Release Ungkap 56 Kasus Kejahatan Jalanan

“Kalau misalnya ada gempa atau erosi tanah longsor sebaiknya kita bersembunyi di bawah kolong meja atau tempat yang kita anggap aman terhadap reruntuhan tanah atau bangunan” terang Kasubbid M.Nur Putra Lubis pada anak sekolah yayasan IT Al fikri.

Dilokasi acara Simulasi penangulan Bencana Alam, Kepala BPBD Labuhanbatu H.Sofyan Hasibuan SE  melalui Kabid Darurat dan logistik Nurdin Edy F mengatakan, kunjungan sekolah Yayasan SDS IT Al Fikri Labura ke BPBD ini gunanya untuk mengetahui kegiatan serta alat-alat yang di pergunakan untuk penyelamatan dan juga tranportasi mengevakuasi korban Bencana,  juga cara mengindari bahaya bencana alam, agar kita terhindar dari bahaya serta memupuk bagi anak usia dini harus mengetahui apa gunanya  BPBD, sesuai dengan semboyannya ” ,tanggap ,tangkas,tangguh.

Baca Juga :  Aksi Demo Ratusan Warga Pulo Padang,Ungkap Pemilik PKS PT PPSP Mantan Supir Istri Pejabat Labuhanbatu

Diwaktu yang sama, Kepala Sekolah Yayasan SD IT Al-Fikri Labura H. Hasan Mulkarim, LS dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa kunjungan anak-anak SD IT ke BPBD Kabupaten Labuhanbatu ini tujuan dan gunanya adalah ingin mengetahui lebih dalam lagi tentang tata cara penyelamatan jika terjadi bencana alam seperti Kebakaran, Banjir, Tanah Longsor dan Bencana Alam lainnya. (Red)

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses