Sitename

Description your site...

Mei 28, 2020

AMPHT Gelar Aksi Damai Tragedi Hutan Hatapang Di Simpang Enam Labuhanbatu

AMPHT Gelar Aksi Damai Tragedi Hutan Hatapang Di Simpang Enam Labuhanbatu

LABUHANBATU,TIRAIPESISIR.COM-Aliansi masyarakat peduli hutan Hatapang (AMPHT) Labuhanbatu gelar aksi damai di simpang enam Rantau Prapat Kabupaten Labuhanbatu Jum’at (10/01/2020).

Aksi itu di picu dari peristiwa banjir bandang yang diduga akibat hutan ditebangi di tiga desa, Pematang dan Siria Siria di Kabupaten Labuhanbatu Utara bila melihat banyak kayu balok yang berserakan di lokasi banjir bandang beberapa waktu lalu.

Dalam aksi yang juga di siarkan secara live di media sosial itu massa meminta agar pihak Polres serius menangani persoalan ini serta menuntut beberapa point terkait kondisi kerusakan hutan Hatapang di duga akibat ulah oknum atau perusahaan yang ada di lokasi tersebut.

Foto : Zainul/tiraipesisir.com

“Aksi damai tersebut diikuti sekitar ratusan mahasiswa dan masyarakat meminta dan menuntut dan mendesak Polres Labuhanbatu agar mencabut izin PT. Labuhanbatu Indah (LBI),” ujar kordinator aksi Edi Syahputra Ritonga.

Baca Juga :  Bupati Labuhanbatu,H.Andi Suhaimi Dalimunthe Berangkatkan 5 Orang Putra/Putri Labuhanbatu Belajar Ke Al Azhar Mesir

Lanjut Edi menegaskan, mendesak kopolisian untuk melakukan forensik legal audit terkait legalitas PT.LBI secara transparan, Sebab diduga kuat bahwa banjir bandang di Labura Desa Hatapang dan Pematang sangat efisien karena diduga disebabkan oleh pembalakan hutan yang dilakukan PT.LBI.

Meminta PT.LBI bertanggungjawab atas segala kerugian yang dialami masyarakat yang terkena banjir, baik secara langsung maupun tidak langsung, khususnya desa Hatapang dan Pematang.

Meminta Bupati Kabupaten Labuhanbatu,H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST,MT untuk menegur dan mengingatkan Bupati Labuhanbatu Utara, agar melakukan upaya penanggulangan banjir secara serius dan Intensif.

Baca Juga :  Buat Cabul Terhadap Anak Bawah Umur,DP (17) Diamankan Polisi

“Sebab penggundulan hutan di Labura akan mengirim dampak negatif di Kabupaten Labuhanbatu,”ucapnya.

Menghentikan segala kegiatan exploitasi hutan di Hatapang dan Pematang kecamatan IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara, karena dikhawatirkan adanya banjir susulan akibat penggundulan hutan.

Meminta Bupati Labuhanbatu Utara untuk melakukan penanggulangan erosi dan banjir di Hatapang-Pematang Labura secara serius.(Zainul)

Editor : Edi Saputra

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses