Sitename

Description your site...

Mei 26, 2020

Alokasikan Dana 36 Miliyar, Posko Tim Penanggulangan Covid-19 Meranti Tidak Ada Biaya..!

Alokasikan Dana 36 Miliyar, Posko Tim Penanggulangan Covid-19 Meranti Tidak Ada Biaya..!
FOTO FILE : Posko Penanggulangan Copid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti. Red/tiraipesisir.com/Edi Saputra

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Kebijakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Meranti dengan mengalihkan beberapa anggaran APBN Meranti 2020 sebesar Rp 36 Miliar dari pos-pos tertenti. Ironisnya, ternyata hungga berita ini diterbitkan anggaran tersebut masih belum dapat digunakan oleh petugas Posko Tim Penanggulangan Covid-19 Meranti.

Saat awak Media ini ke lokasi Posko tersebut terlihat salah satu petugas membeli minuman (aqua gelas.red) dengan menggunakan uang pribadi, Selasa,(14/04/2020) Kepada Media ini petugas Posko menjelaskan minimnya sarana dan prasana di Posko tersebut membuat mereka harus merogoh kocek mereka untuk membeli kebutuhan konsumsi dan operasional dalam melakukan penjagaan di Posko tersebut, dari membeli kopi dan gula hingga membeli paket Internet yang sangat dibutuhkan untuk membuat laporan perkembangan Covid-19 itu sendiri.

Baca Juga :  Rp 64 Miliar APBD Meranti 2020 Digunakan Membayar Hutang DAK Fisik APBN 2016, Ketua DPRD Tidak Kantongi Landasan Hukumnya

Mereka (petugas posko.red) yang merupakan dari jajaran Polres Meranti juga berharap Pemkab Meranti harus memperhatikan kebutuhan posko.

“Dari 23 Maret kemaren hingga saat ini kita tidak mendapatkan fasilitas yang memadai, sangat minim sarana dan prasarananya, karna harus membeli paket internet kita untuk membuat laporan,” elasnya.

“Dalam satu Minggu terakhir ini kita beli Aqua gelas,gula dan kopi sendiri, kalau untuk dinas kesehatan kita dengar mereka pun kesulitan dana, sampai mengutang untuk membeli nasi kami, kita dengan seperti itu,” tambahnya lagi.

Baca Juga :  Direktur APMS : Bongkar Muat BBM Tidak Di Pelabuhan Khusus Atas Permintaan Pemerintah Daerah

“Yang jelas kita berharap Pemkab tolong perhatikanlah kami yang diposko, kalau pakai uang pribadi terus kacau kita disini,” pungkasnya.

Sekilas Informasi, dana yang digelontorkan Pemda Meranti akan digunakan untuk mengantisipasi dampak sosial,pembangunan ruang Isolasi, Ambulance Laut, pengadaan APD serta Insentif Tenaga Medis diwilayah kerja beresiko, Pengendalian Keamanan dan lainnya, khusus untuk Insentif Tenaga Medis Pemkab Meranti telah menganggarkan dana sebesar 2,7 Miliar.

Hingga terbitnya berita ini Ketua Tim Penanggulangan Covid-19 dr.Misri Hasanto,M.kes belum memberikan jawaban yang dikonfirmasi Media ini melalui pesan Aplikasi (WhatsApp.red).(Edi/A03/09).

Baca Juga :  Sedikitnya Hampir 7 Hektar Kebakaran Lahan Semak Belukar di Rangsang Meranti

Editor : Red/Edi Saputra

loading…


Bagikan berita ini
Tags: , , , , , , , , , , , ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses