Sitename

Description your site...

Oktober 27, 2020

Aktifis 98 Terpilih Memimpin PDIP Tangerang Selatan

Aktifis 98 Terpilih Memimpin PDIP Tangerang Selatan
Wanto Sugito,Aktifis 98 saat Sambutan dalam Acara Konsolidasi Marhaenis di Tangerang Selatan. Foto : dw/tiraipesisir.com

loading…


TANGERANG,TIRAIPESISIR.COM-DPP PDI Perjuangan merestui, Wanto Sugito salah satu aktifis 98 yang juga Sekjen Relawan Perjuangan Demokrasi/REPDEM, menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan. Sekretaris DPD PDI Perjuangan demisioner Provinsi Banten, Ananta Wahana membenarkannya.

“Iya benar, Wanto Sugito ditugaskan jadi Ketua DPC PDI Perjuangan Tangerang Selatan oleh DPP Partai,” ujar Ananta

Ananta menjelaskan, kehadiran anak muda dibutuhkan dalam rangka menajamkan konsolidasi organisasi dan ideologi di Tangerang Selatan. “Beliau kan aktifis, semangat dan idealismenya tinggi dalam berpartai, jadi sudah cocok,” katanya.

Wanto Sugito mengaku siap menjalankan tugas DPP PDI Perjuangan memimpin partai di Tangerang Selatan. Pria yang akrab disapa Klutuk ini, dirinya berjanji akan mensolidkan struktur partai baik itu DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting se Tangerang Selatan agar terus bekerja demi kepentingan rakyat.

Baca Juga :  Menteri dan Wamen Pilihan Jokowi Ada Yang Tidak Sesuai Kapasitas,Rosyid Arsyad : KPP Akan Bergerak Minta Mundur Atau Diberhentikan

“Ini tantangan ideologis buat saya, biasa bergerak di jalanan sebagai aktivis, sekarang diterjunkan mimpin partai di Tangsel agar lebih bisa leluasa lagi berhubungan dengan akar rumput di bawah,” kata Klutuk.

Wanto Sugito memimpin DPC PDI Perjuangan Tangsel didampingi Sekretaris DPC, Muhammad Toha (Anggota DPRD Tangsel) serta Bendahara, Putri Ayu Annisa (Anggota DPRD Tangsel).

Menanggapi Terpilihnya Wanto Sugito sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Tangsel, Dwi Wahyudi Sekretaris REPDEM Kota Tangerang Selasa 16/7/2019 merasa bersyukur dan mengucapkan selamat kepada Wanto Sugito,ia mengingatkan kutipan dari Pidato Ketua Umum Pada Penutupan Kongres III PDI Perjuangan di Bali yang ia yakini PDI Perjuangan adalah Partai Pelopor yang mengedepankan regenerasi. Jalan Ideologis yang merupakan pilihan yang selalu dilalui bersama adalah jalan yang keras, jalan penuh godaan yang membutuhkan keteguhan hati untuk bisa terus melangkah kepuncak ke emasan. Jalan Idiologi menuntut hadirnya kader-kader militan sebagai penggerak. Kader-Kader yang percaya bahwa diujung yang paling akhir perjalanan panjang kita, telah menanti masa depan bersama yang lebih baik.

Baca Juga :  Penemuan Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Dalam Tong Bekas Cat

Tak mungkin kita melewati jalan Idiologi bahkan hanya untuk selangkah sekalipun,kecuali setiap kita bisa menjadi Suluh bagi massa rakyat.

Tetapi lebih dari sekedar adanya kader militan,Jalan Idiologi menuntut kita untuk bekerja dalam gotong royong dituntut pula untuk bermusyawarah untuk mufakat dalam setiap keputusan yang diambil,dan diharuskan untuk terus percaya pada kekuatan dari Bhineka Tunggal Ika,serta kekuatan dari keragaman dalam kesatuan kolektif pungkasnya.(Horlas/A08/08)

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses