Sitename

Description your site...

Juli 4, 2020

Akan Di Resmikan, Sekretaris DLH Ajak Masyarakat Rawat Taman RTH LAMR Meranti

Akan Di Resmikan, Sekretaris DLH Ajak Masyarakat Rawat Taman RTH LAMR Meranti

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti tidak lama lagi akan dapat menikmati Indah dan Sejuknya suasana Taman, sebab, dalam kurang waktu satu bulan lagi taman Andalan Meranti yaitu Taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) dihalaman kantor Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Jalan Dorak Selatpanjang ini akan segera diresmikan.

Senin,(24/02/2020) Kepada Media ini Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Drg.Elenis Elomita,M.Kes menjelaskan kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat ini Taman Lamr akan segera dibuka dan diresmi Bupati Meranti, untuk itu, Ia berharap masyarakat Meranti agar dapat bersama menjaga dan merawat taman yang bernilai Miliyaran tersebut.

“Insya Allah dalam bulan maret ini akan kita buka taman Lamr itu, dan akan diresmikan bupati, saya berharap masyarakat meranti dapat menjaga dan sama-sama kita rawat, karna itu taman kita.”ungkapnya.

Baca Juga :  Raih Level Tertinggi di Indonesia, ULP Meranti Gelar Diklat dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Tahun 2019

Ia berharap setelah dibuka untuk umum nantinya masyarakat yang datang dapat betul-betul menjaga keindahan yang sudah kita buat, dan tidak lupa tetap menjaga kebersihan untuk taman itu sendiri.

“dan untuk tetap indah dilihat saya berharap masyarakat yang datang nantinya bisa tetap menjaga kebersihan taman kita itu”bebernya lagi.

Terkait tersebarnya isu bahwa tanaman bunga yang dinilai tidak wajar dengan anggaran yang digucurkan untuk pengadaan bunga dan tanaman sangat fantastis yang bernilai ratusan juta, bahkan, salah satu masyarakat menyebutkan bahwa pohon dan tanaman seperti itu ada di meranti dan banyak tidak perlu mengeluarkan dana segitu besarnya.

Baca Juga :  Siang Tadi, Gubri Bercocok Tanam Dan Minum Segelas Kopi Produk Asli Meranti

Dengan tegas wanita yang akrab dipanggil kak Elen ini menjelaskan bahwa pohon dan bibit bunga yang berada di taman dan di jalan pramuka tersebut bukan sembarang tanaman, karna, tamanan langsung didatangkan dari tanah Jawa.

“saya pernah dengan isu itu, pohon itu langsung kita datangkan dari tanah jawa ke meranti, pohon dam bunganya pun tidak ada diriau ini, apa lagi meranti,”tegasnya.

“untuk mendatangkan bunga dan pohon itu kita juga melakukan beberapa uji Lab tanah dipekanbaru, tentang ketahanannya, dan tetap kita juga mencari aspek keindahan dari taman itu kedepan, karna bunga tabebuya ini akan indah jika sudah rindang dan besar nanti, kita juga gak mau sembarangan cari bunga,”ungkapnya lagi.

Baca Juga :  Media Nova:Pastikan Warga Terima Formulir C6 Sehari Sebelum Pencoblosan

Tidak sampai disitu, Elen juga membuat target pribadi dalam satu tahun kedepan meranti akan dibuat menjadi kota indah dengan bunga dan bersih dari sampah.

“selagi saya yang menjaga dan mengkoordinir Taman Lamr dan tanaman dijalan pramuka itu, Insya Allah akan tetap cantik dan Indah, dan bukan itu saja, target saya Meranti ini akan saya jadi kan kota Indah dan bersih dalam satu tahun ini, doakan saja.”Pungkas Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Meranti Drg.Elenis Elomita M.Kes.(Edi/03/09).

Editor : Edi Saputra

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses