Sitename

Description your site...

September 22, 2020

Agar Terhindar Terjadinya Kebakaran Lahan dan Hutan, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Terus Laksanakan Patroli Karhutla

Agar Terhindar Terjadinya Kebakaran Lahan dan Hutan, Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi Terus Laksanakan Patroli Karhutla

MERANTI,TIRAIPESISIR.COM-Mengajak masyarakat bersama-sama menjaga, agar terhindar terjadinya kebakaran lahan dan hutan, Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa koramil 02/Tebing Tinggi Sertu E.Sembiring dan Satpol-PP, terus melaksanakan patroli karhutla di Desa Anak Setatah, kecamatan Rangsang Barat, kabupaten kepulauan Meranti, Rabu (16/9/2020).

Sertu E. Sembiring mengatakan, Jangan sampai ada orang membakar lahan baik sengaja maupun tidak di sengaja, yang mana dapat merugikan pribadi maupun orang lain di wilayah Desa Anak Setatah, dan supaya terhindar dari bencana karhutla di saat musim kemarau maka patroli sangat lah penting dilaksanakan.

Baca Juga :  Diduga Gunakan Minyak Subsidi,Polres Meranti Hanya Berikan Himbauan

“Diperlukan upaya upaya sedini mungkin dalam penanganan dan penanggulangan bencana Karhutla, karena dengan menekan dampak serta gejalanya maka Karhutla akan dapat diminimalisirkan,”ucapnya.

Lanjutnya lagi, disaat musim kemarau sangat kita harapkan masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian kepada lingkungan sekitar, dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak kerugian yang terjadi akibat karhutla itu sendiri.

“Kita harap masyarakat bisa mengerti dan menyadari apa yang telah kita sampaikan dan selaku Babinsa akan terus melakukan patroli di daerah yang rawan Karhutla,”ucapnya lagi.

Baca Juga :  Dedi Yuhara Lubis : Panglong Arang Dan Kilang Sagu Tidak Memiliki Surat Izin

Terakhir, Sertu E. Sembiring juga berpesan kepada masyarakat khususnya di Desa Anak Setatah, “Agar tetap disiplin menjaga kesehatan, mengkonsumsi vitamin dan makanan sehat, serta selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan, guna memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, yang mana saat ini lagi marak maraknya di daerah kabupaten Meranti.”Tutupnya.

Salah satu masyarakat Desa Anak Setatah yang tidak mau di sebut namanya, mengatakan, dengan Adanya Patroli Karhutla dan sosialisasi sangat membantu guna mencegah kebakaran hutan dan lahan di Desa Anak Setatah ini.

Baca Juga :  Ketua Komisi 1 DPRD Meranti,Edi Mshudi : Jadikan Hari Kesaktian Pancasila Semangat dan Motivasi

“Adanya sosialisasi dan patroli Karhutla yang di laksanakan Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi bersama Satpol-PP, sangat membantu dan memberi pemahaman kepada masyarakat, cara mencegah terjadinya Kebakaran lahan dan hutan,”ucapnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses