Sitename

Description your site...

September 20, 2020

Adanya TMMD Ke 108 di Desa Temiang, Semakin Memperkokoh Semangat Gotong Royong Masyarakat

Adanya TMMD Ke 108 di Desa Temiang, Semakin Memperkokoh Semangat Gotong Royong Masyarakat

BENGKALIS,TIRAIPESISIR.COM-Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa TMMD ke-108 Kodim 0303/Bengkalis di sasaran 5 Gg Ekonomi, Desa Temiang, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, semakin memperkokoh dan memperkukat semangat gotong royong di masyarakat.

Hal ini terbukti pada pelaksanaan pengerjaan TMMD ke 108, masyarakat bersama dengan anggota Satgas TMMD bahu membahu menggenjot pengerjaan sasaran fisik dengan semangat seperti pada dalam pengerjaan semenisasi jalan, Jum’at (17/7/2020).

Kegiatan semenisasi di sasaran 5 Gg Ekonomi tersebut dipimpin langsung oleh Kapten Inf Tarman Sugianto S.Sos dengan 5 orang Anggota satgas TMMD dan 11 orang Masyarakat Desa Temiang.

Baca Juga :  Sekda Bengkalis,H.Bustami HY Irup Upacara Peringatan Hari Jadi ke-61 Provinsi Riau

Sasaran fisik yang dibangun di Desa Temiang dengan volume 117 m x 3 m x 0,15 M, untuk hari ini kita bersama masyarakat bergotong royong untuk melanjutkan pengecoran semenisasi jalan penghubung Desa.

Kapten Inf Tarman Sugianto S.Sos menjelaskan, selama ini semangat nilai gotong royong memang sudah ada, namun dengan kehadiran TMMD ke 108 di Desa Temiang khususnya, semangat itu semakin diperkuat lagi.

“Antusiasme yang ditunjukkan masyarakat tersebut dalam melakukan pekerjaan secara gotong royong sangat tinggi dihadapkan dengan alokasi waktu pelaksanaan TMMD yang hanya 30 hari sehingga mau tidak mau seluruh personel Satgas TMMD bersama masyarakat bahu membahu mengerjakan sasaran-sasaran guna mencapai target yang telah ditetapkan,”imbuhnya.

Baca Juga :  LAMR Kabupaten Bengkalis Gelar Bincang-Bincang Melayu, Bangkitkan Nilai-Nilai Kemelayuan

“Kebersamaan dan kekompakkan antara personel satgas TMMD dengan masyarakat menjadi pondasi awal dalam melakukan pengerjaan sasaran-sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur. Meskipun tergolong pekerjaan yang cukup berat namun karena dilaksanakan secara ikhlas dan bergotong-royong sehingga beban berat pekerjaan tersebut tidak nampak di raut wajah mereka,”imbunya lagi.

Dikatakan Agus selaku masyarakat RT 01/RW 01 Desa Temiang, banyak manfaatkan yang diperoleh dari kegiatan TMMD, salah satunya program membangun akses transportasi. Kegiatan ini memberikan kontribusi positif, yakni mempermudahkan masyarakat dalam menjalankan aktivitas harian dan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Dalam Membangun Desa, TNI dan Masyarakat Semangat Laksanakan TMMD Ke 108

“Dengan adanya TMMD ini dapat lebih memudahkan akses bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas kesehariannya, yang secara langsung akan dapat meningkatkan perekonomiannya, yang mana sebagian dari masyarakat bermata pencarian sebagai petani dapat dipermudah dalam urusan mengangkut serta memasarkan hasil pertaniannya,”ucapnya.

“TNI dan masyarakat bergotong royong bangun jalan kampung. Kami sangat berterima kasih lah. Karena jalan kampung kami jadi bagus,”tutupnya.(B015/09)

Editor : Agus Salim Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses