Sitename

Description your site...

September 21, 2020

Acara Puncak Penutupan Cian Cui/Perang Air 2019 di Selatpanjang Dihadiri 5000 Pengunjung Manca Negara

Acara Puncak Penutupan Cian Cui/Perang Air 2019 di Selatpanjang Dihadiri 5000 Pengunjung Manca Negara
Foto : A01/09/tiraipesisir.com

SELATPANJANG,TIRAIPESISIR.COM-Acara puncak penutupan Cian Cui/Perang Air 2019 dalam rangka memeriahkan Imlek 2570/2019 di Kota Sagu Selatpanjang,Kabupaten Kepuluan Meranti,Riau,sedikitnya dihadiri 5000 pengunjung yang datang dari manca negara,Singapore, Malaysia,Thailand,Cina dan Hongkong,Minggu (10/02/2019).

Mr.Kuok Khoon Hua,warga negara Singapore yang ikut serta pada acara Cian Cui/Perang Air itu didampingi juru bicaranya,Rudianto alias Atai warga Selatpanjang saat berbincang-bincang dengan Media ini,di depan Hotel Indo Baru Jalan Diponegoro Selatpanjang menuturkan,sangat senang dan bersuka ria dengan adanya acara Cian Cui yang ditaja oleh warga Tionghoa Selatpanjang.

Baca Juga :  Ketua PSSI Meranti,Hery Saputra : Turnamen Futsal Sago Old Star 2019 Sangat Bergengsi

“Saya sangat senang sekali,dan dapat bersuka ria di acara ini,sungguh-sungguh saya sangat terhibur dan senang sekali,”ujarnya berulang kali melalui Rudianto.

Lanjutnya,acara Cian Cui yang digelar warga tionghoa Selatpanjang ini sudah tersebar di negara Asia,bahkan bagi suku tionghoa yang berada di bagian negara Eropa Barat,dan Eropa Timur.

“Dulunya,acara Cian Cui ini pernah dibuat warga tionghoa di Thailand, tapi tidak semeriah yang di Selatpanjang ini,”kata Mr.Kuok Khoon Hua yang akrab disapa Khun Hua itu.

Baca Juga :  Kapolres Meranti,AKBP La Ode Proyek,SH : Festival Perang Air Imlek 2570/2019,Personil Dibagi Beberapa Titik Pengamanan

Menurut Khun Hua,pagelaran acara Cian Cui di Kota Selatpanjang ini berjalan dengan baik,tertip dan aman,serta didukung semua suku yang ada. “Police
disini cukup baik jaga keamanan,”katanya lagi.

Ia berharap,acara Cian Cui ini terus berlanjut dibuat di Kota Selatpanjang. “Tahun depan panjang umur,saya datang lagi,”tandasnya. (A01/09)

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses