Sitename

Description your site...

Mei 25, 2020

35 Ibu2 ikut Pemeriksaan Kanker Servik di Puskemas Aek Ledong

35 Ibu2 ikut Pemeriksaan Kanker Servik di Puskemas Aek Ledong

35 Ibu2 ikut Pemeriksaan Kanker Servik di Puskemas Aek Ledong

Selasa,18 Juli 2017

Liputan Berita : Dicky & Hasibuan

Tiraipesisir.com,Asahan-Pelayanan Pemeriksaan IVA ( Inveksi Visial Asam Asesrat) adalah salah satu penyakit kanker yang umumnya dialami wanita di area reproduksi,yang lebih sering dinamakan kanker rahim,yang di gelar di puskesmas Desa Ledong Barat Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan tepatnya jalan lintas sumatra Senin,(17/07/2017)

Camat Aek Ledong Punusunan Rambe menjelakan,bahwa kegiatan ini telah di ikuti 35 Ibu Rumah Tangga,ini di gelar secara gratis mulai 13s/d 31 Juli 2017. “Pemeriksaan layanan ini dilakukan secara berkala dan gratis oleh Puskesmas Aek Ledong.Dan pemeriksaan dilakukan bagi ibu yang telah menikah guna mendeteksi dini penyakit kanker serviks,”ujar Camat saat dikonfirmasi pada wartawan.

Baca Juga :  Akhirnya Pria Pencabulan Anak Tiri Ini Ditangkap Polisi

Panusunan mengatakan,sasaran pemeriksaan deteksi dini dilakukan pada ibu-ibu Puskesmas dan pemberi pelayan KB Kesehatan serta ibu-ibu TNI.

Dengan adanya kegiatan IVA Test tersebut,masyarakat dapat terbantu untuk mengetahui secara dini penyakit serviks tersebut. Maka untuk itu camat berharap agar masyarkat khususnya kaum ibu untuk dapat memeriksakan kesehatannya.

Dimana penyakit kanker serviks tersebut sangat rendah akan kesembuhannya dan sangat tinggi angka kematian yang disebabkan penyakit kanker tersebut.***

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses