Sitename

Description your site...

Mei 26, 2020

30 Keluarga di Rokan Hilir Terendam Banjir

30 Keluarga di Rokan Hilir Terendam Banjir
Posted by:

BAGANSIAPIAPI,TIRAIPESISIR.COM-Sekitar 30 keluarga terdampak banjir di RT/017 RW/08 Dusun Suka Makmur, jalan Paduko ponji Desa Jumrah kecamatan Rimba Melintang kabupaten Rokan Hilir.

Kepada tiraipesisir.com, Kamis (14/5/2020), Jamal Ketua RT/017 Mengatakan, akibat banjir tersebut masyarakat tidak dapat beraktivitas, ketingian air mencapai satu meter sampai satu setengah meter, dampak banjir tersebut memutus akses empat dusun meliputi dusun Sarang Elang, dusun Parit Lepi, dusun Parit Yudi dan dusun parit karim.

Menyampaikan terjadinya banjir diakibatkan hujan turun dalam jumlah besar dan dengan durasi cukup lama, kemudian adanya limpahan air dari kanal PT. Ruas Utama Jaya ,(RUJ) yang berada berdekatan dengan Desa Jumrah dan Desa Teluk Pulau, akibat banjir tersebut diperkirakan masyarakat mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah akibat banyaknya harta benda yang terbawa arus dan terendam.

Jamal menyebutkan bahwa air datang secara tiba tiba dari kanal PT Ruas Utama Jaya sehingga masyarakat tidak sempat memperbaiki barang barang, kami berharap kepada pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dan pihak PT Ruas Utama Jaya agar bertanggung jawab terhadap kerugian yang di tanggung oleh masyarakat.

“Dikarnakan masyarakat banyak kehilangan harta benda dan tidak dapat beraktivitas, sebut bapak jamal mengahiri pembicaraan.”tutupnya.(GND)

Editor : Agus Salim.Hs

loading…


Bagikan berita ini
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses