Sitename

Description your site...

Oktober 26, 2020

1001 Anak Paud,Meriahkan Gebyar Paud 2018 Se Kabupaten Bintan

1001 Anak Paud,Meriahkan Gebyar Paud 2018 Se Kabupaten Bintan
1001 anak-anak PAUD yang berasal dari Taman Kanak-kanak se Kabupaten Bintan,berkumpul di Lapangan Relief Antam Kijang,bersama Bupati Binta,H.April Sujadi guna mengikuti Gebyar Paud Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Bintan. (Foto : mediacenter/amri)

loading…


BINTAN – Layaknya seperti sastra epik dari Timur Tengah yang lahir pada abad pertengahan. 1001 anak-anak PAUD yang berasal dari Taman Kanak-kanak se Kabupaten Bintan,berkumpul di Lapangan Relief Antam Kijang,beberapa waktu lalu,guna mengikuti Gebyar Paud Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Bintan. Kisah yang dimulai,dengan aneka kreativitas,skill individu,hingga tingkah polah lucu anak-anak menjadi satu.

Bupati Bintan,H.Apri Sujadi,S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya melihat hari tersebut sebagai hari yang bahagia bagi anak-anak PAUD. Dirinya memandang,bahwa anak-anak PAUD inilah,sebagai cikal bakal generasi Kabupaten Bintan 15 – 20 tahun mendatang.

”Kemajuan suatu daerah terletak pada anak-anak muda sebagai generasi penerus pembangunan,kami berpesan kepada orang tua,guru bahwa mari kita pastikan anak-anak kita mendapatkan pendidikan yang layak,pastikan anak-anak kita tidak ada yang putus sekolah, karena mereka adalah aset bangsa dan daerah kita dimasa mendatang,”ujarnya.

Baca Juga :  Dukung Ketahanan Pangan, Polres Bintan Gelar Panen Raya Jagung Manis Perdana

Sementara itu,Bunda Paud Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Maryanti mengatakan bahwa dirinya meminta agar seluruh orang tua,pemerintah daerah dan guru-guru PAUD dapat bahu membahu bersinergi demi memajukan pendidikan PAUD di Kabupaten Bintan.

”Mari kita bersinergi,bahu membahu bersama para orang tua,guru-guru dan Pemerintah Daerah guna memajukan dunia pendidikan Kabupaten Bintan khususnya Pendidikan PAUD,” ujarnya

Layaknya sebagai megabintang di lapangan,1001 anak-anak PAUD benar-benar menunjukkan keahlian yang mengundang decak kagum para penonton. Kegiatan yang dimulai dengan senam ceria,lalu pementasan serentak membaca buku,parade busana baju daerah yang mengangkat cerita bahwa mereka cinta akan tanah air,dilanjutkan dengan kreativitas busana daur ulang dan akhirnya mereka memainkan deville dan parade drumband.

Baca Juga :  Idul Adha 1441 H, Polres Bintan Sembelih 4 Ekor Sapi Dan 2 Ekor Kambing

” Saya kagum melihat mereka,kreativitas mereka,sungguh diluar dugaan,”ujar Bunda PAUD Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Maryanti

Kegiatan tersebut juga disematkan penghargaan kepada Kepala TK/RA Berdedikasi yang jatuh kepada Kepala RA Alam Asri Ibu Aning Setyowati,lalu Anugerah Pengelola PAUD Berdedikasi yang diterima Ibu Fauzani dari KB Ceria Bintan dan Anugerah Pendidik Berdedikasi yang disematkan kepada Ibu Winarti dari TK YKPP Tanjung Uban.

Sementara itu,Penghargaan Parade Busana untuk Juara 1 diraih Himpaudi Kec Bintan Timur, Juara 2 diraih TK Antam dan Juara 3 diraih TK Pembina. Sedangkan,Penghargaan Drum Band untuk Juara 1 diraih TK Pembina,Juara 2 diraih TK Ceria Bintan dan Juara 3 diraih TK Antam.

Baca Juga :  Bupati Bintan,H.April Sujadi : Wujudkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bintan

Gebyar Paud Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Bintan diikuti oleh 1001 peserta Anak Usia Dini. Berbagai kreativitas ditampilkan para peserta yang terdiri dari 500 peserta dari Himpaudi,350 peserta dari IGTKI dan 151 peserta dari IGRA. (mediacenter/amri)

loading…


Bagikan berita ini
Tags: ,
loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses